Kutemukan Penggantimu (Pengamen)

Hari ini saya jatuh hati, jatuh hati pada pengamen! Tidak tanggung-tanggung, pada 3 orang sekaligus! Err wait, jangan pikir saya sedang naksir pengamen. Oh, BIG NO. Saya jatuh hati, jatuh hati pada penampilan mereka siang tadi di SBC (Student Bussines Central) UNLAM.

Jadi seperti biasa saya makan siang di kampus, tepatnya di SBC. Dan seperti biasa lagi, ada beberapa pengamen yang menghibur. Lalu mereka, trio pengamen, datang menggebrak SBC!

Dengan formasi seorang memetik gitar, seorang dengan drum portable (kata Haris namanya itu :D) dan sisanya sebagai vokalis utama, mereka bertiga sangat luar biasa bila dikategorikan dalam lingkup pengamen. Iya, baru sekali ini saya melihat pengamen dengan pembagian 3 suara dan memiliki pengetahuan lagu yang luas. Mereka bernyanyi melayu, Kerispatih, Yovie and Nuno, bahkan SM*SH. Yang lebih membuat saya kagum adalah mereka menyanyikan lagu SHEILA ON 7.

pengamen (favorit) @SBC

Saya punya beberapa pengalaman tidak mengenakan tentang pengamen dan Sheila On 7. Kasus pertama terjadi di awal kuliah semester 1. Jadi saat itu ada seorang pengamen bergitar yang datang ke SBC. Seperti kebanyakan pengamen, dia beraliran melayu. Iseng-iseng saya bertanya.

Tiya : “Mas, bisa lagu Sheila On 7?

Pengamen : “Nggak bisa lagu jaman dulu, mbak

Arghhhh, sebagai SheilaGank saya benar-beanr merasa dihina dengan pernyataannya. Lagu jaman dulu? Uh, please. Ini band melegenda, Mas. Saya mungkin lebih muda dari Mas, tapi saya tahu lagu-lagunya. Yah, pengamen pertama berhasil membuat saya ilfeel.

Kasus kedua baru terjadi di akhir semester 1. Setelah bosan dengan para pengamen yang beraliran melayu, saya dikejutkan dengan datangnya seorang pengamen dengan style berbeda. Oke, bisa dikatakan berpenampilan lebih keren dari pengamen biasa. Pertama datang dia langsung menarik perhatian saya karena tidak membawakan lagu melayu, malah lagu Peterpan.

Setelah beberapa hari melihat penampilannya, suatu hari saya kembali iseng bertanya.

Tiya : “Bisa lagu Sheila On 7, Mas?

Pengamen : “Nggak tau lagunya, Mbak. Nanti saya cari tau

Oke, saya tidak marah kali karena dia tidak menyakiti hati saya sebagai SheilaGank. Hari berikutnya kembali saya tanyakan.

Tiya : “Sudah tau lagu Sheila On 7?

Pengamen : “Belum, Mbak. Kirim aja lagunya ke hape saya

Dia mengeluarkan handphone. Owalah, handphone-nya bagus, haha. Lalu saya kirim 2 lagu Sheila On 7 via bluetooth, Hari Bersamanya dan Lia Lia Lia. Saya meminta agar dia mempelajari lagunya.

Beberapa hari kemudian, si emen (panggilan saya dan teman-teman untuk pengamen itu) datang lagi. Saya tanyakan mengenai lagu Sheila On 7.

Pengamen : “Belum hapal semuanya, Mbak. Baru reff-nya

Okelah, cuma reff juga tidak apa-apa. Akhirnya dia saya minta nyanyi juga. Lumayan. Sayangnya saat itu adalah hari terakhir masuk kuliah, karena besoknya ada minggu tenang selama seminggu. Saya suruh saja dia belajar penuh selama seminggu itu. Masuk kuliah saya tagih lagi nanti :D

Anehnya, setelah ngampus lagi, si emen tidak terlihat datang ke SBC lagi. Apa dia tidak tahu kalau kami sudah mulai kuliah?

Nyaris terlupakan, si emen akhirnya muncul. Tapi anehnya, dia melewati meja saya dan teman-teman. Begitu pula hari berikutnya dan hari berikutnya, dia tidak mendatangi meja tempat saya makan. Apa ini? Takut saya tagih lagu Sheila On 7? Tapi kemarin kan dia sudah bisa sedikit. Aneh. Si emen pun sukses membuat saya ilfeel.

Dan tiba-tiba hari ini datang mereka bertiga yang tanpa saya minta, menyanyikan lagu Sheila On 7, Anugerah Terindah Yang Pernah Kumiliki. Harapan saya satu, semoga mereka tidak ikut-ikutan kabur jika nanti saya minta menyanyikan lagu Sheila On 7 lagi. Hahaha

Salam SheilaGank, Jalan Terus!

Tinggalkan Balasan

