Hutan di Tengah Kota

Ya, kost ikam napa kaya hutan?’ (kost kamu seperti hutan, red)

Itu kesan pertama beberapa teman kuliah saat berkunjung ke kost saya. Hutan? No no no, jangan membayangkan saya hidup di rumah pohon, bertemankan gorila, gajah, tupai dan melompat dari dahan ke dahan untuk mencari makan.

pagar depan kost saya

Kost saya, sebuah homestay dengan puluhan kamar alias bilik yang tersusun sedemikian rupa, ditambah adanya sungai kecil, jembatan dan pohon-pohon membuat tempat itu seperti sebuah perkampungan mini. Pemiliknya seorang arsitek, maka tidak heran jika kamar-kamarnya pun unik.

Kembali ke topik hutan, saya lebih melihatnya sebagai sebuah kelangkaan pohon di kota Banjarmasin. Tanggapan teman yang melihat kost saya seperti hutan adalah cermin nyata kurangnya pepohonan di kota ini, lalu ketika melihat banyak pohon, mereka langsung menyamakannya dengan hutan.

Bagi saya pribadi, banyaknya pohon yang tumbuh di kost saya merupakan sebuah media penyalur rasa rindu pada kampung halaman, di mana pohon masih terlihat di setiap sudut. Rindang. Teduh. Nyaman.

Yang ada di benak saya, kapan seluruh kota Banjarmasin bisa terlindungi oleh rindangnya pohon seperti di tempat saya tinggal sekarang, hutan di tengah kota?

7 thoughts on “Hutan di Tengah Kota

    • iya saya beruntung banget bisa dapat kost yang rindang, banyak pohon, padahal di tengah kota.
      Coba aja tiap rumah bisa nanam pohon minimal 1, pasti nyaman. Sekarang halaman rumah lebih sering di semen :(

      ohya, makasih sudah berkunjung.

  1. susahnya mahu mendapat info tentang kota banjarmasin tentang tempat2 pelancongannya serta tarikan-tarikan yang lain tentang kota anda… orang banjar malaysia.

  2. Hmm, jadi pengen jalan2 ke kost tiya, yang katanya punya arsitek. hehe, lebih tertarik sama interior daripada lingkungan. ehh ga ding, kita kan harus cinta alam. :D

Tinggalkan Balasan

