SG NADA bersama SHEILA ON 7 @RRI

Banjarmasin, 26 Juni 2011.

Saya merasa baru kedapatan bahagia bertubi-tubi. Setelah berpetualang bersama ANTICS’10, mendapatkan kata ‘iya’ dari mama, hari ini saya kembali dipeluk oleh kebahagiaan luar biasa. Oke, ini tentang SHEILA ON 7, band termuaaaah saya :). Akan saya ceritakan kronologisnya.

Jadi hari itu saya uring-uringan di kost sendirian. Kuliah sudah libur dan badan saya pegel gara-gara kemarin baru mendaki bareng teman sekelas. Sekitar pukul 11 siang, saya dapat sms dari salah satu teman SG NADA (Sheila Gank Nagara Daha, Kalsel) si Alfie yang isinya “SO7 @RRI NOW”.

Saya biasa aja bacanya, karena si Alfie memang yang biasa ngabarin kalo ada SO7 di tv atau di radio. Lagian headset saya menghilang entah kemana, jadi saat itu saya gak bisa denegrin radio via hape.

Sampai akhirnya sahabat saya Haris sms, “YA, SO7 JADI JURI FESTIVAL BAND DI RRI KAH?”.

Glek. Saya nelen ludah. Apa jangan-jangan saya salah tafsir tentang sms Alfie tadi? Buru-buru saya buka facebook, dan benar saja ada postingan teman lain di grup SG NADA dan di wall saya yang isinya kurang lebih ‘MENDADAK DAN SANGAT PENTING SEKALI. SHEILA ON 7 DI RRI. AKU DAH DI TEMPAT!

Glek. Saya nelen ludah lebih keras. Alamak, saya langsung gelabakan. Saya sms lagi Alfie untuk mengkonfirmasi, ternyata memang benar-benar ada SHEILA ON 7 di RRI. Mereka ada di RRI, bukan lagu mereka di putar di RRI seperti tafsiran saya.

NI PERSONIL DAH LENGKAP” ujar Alfi lewat sms.

Saat itu juga saya comot baju Sheila saya yang biru, ambil kerudung biru, ambil tas dengan isi seadanya. Saya sedikit agak mengabaikan Radit yang saat itu mau pulkam, oh so sorry. Tapi saya lupa satu hal, SAYA GAK TAU RRI ITU DI MANAAAAAA!!!

Pal 4 jar (km 4 katanya)” kata Radit.

Saya gas Mio biru saya. Di gerbang kost, saya ketemu Haris yang mau nganterin Radit.

“RRI tu sebelah mana?” tanya saya buru-buru sampai gak sempat bayar hutang pulsa :D

“Sebelah kanan”

Brummmmmm, saya melaju kayak pembalap, haha.

Dari km 3 saya menyisir jalan sebelah kanan untuk mencari gedung RRI. And finally I found it, hufh. Sumpah, biasanya saya gak berani ke tempat baru/asing sendirian. Tapi saat itu saya gak mikir takut atau malu lagi. Saya masuk ke Auditorium RRI berdasarkan instruksi Alfi yang saat itu sudah di dalam. Mereka (Alfie dan SG lain) duduk di deretan paling depan dan kursi di sana sudah penuh semua, jadi saya disuruh cari kursi di tempat lain.

Saya sudah gemetaran tuh pas saya lihat ada beberapa kursi kosong di bagian tengah. Saya hampir duduk pas mendadak sadar siapa yang duduk di sana. Saya mematung beberapa detik. FYI, ITU KURSI BUAT JURI DAN DISANA UDAH NANGKRING OM DUTA, MAS EROSS SAMA MAS BRIAN!!! Jantung saya berhenti! Ok, saya melebih-lebihkan. Saya masih bisa napas saat itu.

Saya balik badan, ambil kursi satu deret di depan juri. Oh no, saya gak bisa nahan kepala buat gak nengok ke belakang. Dari beberapa ratus kali tengokan saya, saya dapat beberapa senyuman dari Om Duta pas tatapan kami ketemu. Cieeee. Malu sendiri jadinya.

Di tengah kesekaratan baterai hape saya, saya sempatkan nge-tweet “Om @DutaSO7 @Brian507 saya yang pakai jilbab biru di kanan depaaaaaan. Yang nyuri2 pandaaaaaang” sambil berharap salah satu personil akan mengenali saya sebagai SheilaGank, yang saat itu pakai kaos merchendise asli dari SO7.

Ketahuan banget saya datang bukan buat nonton festival, tapi melototin mas-masku di kursi juri. Jujur, saya benar-benar tersiksa nonton festival. Saya gak tahan sama suara keras dari speaker yang bikin jantung saya ikut bergetar. Sakit kepala, iya. Apalagi saya ingat, saya belum makan siang dan saat itu sudah sorean.

Tapi saya mencoba bertahan karena dapat perlakuan baik dari SO7. Jadi mas Brian 2 kali turun dari kursi juri, dan kedua kali itu saya dikasih senyum dengan sengaja oleh beliau, yang bikin saya tiba-tiba meleleh di kursi, hihi. Belakangan saya tahu kalau saat itu Mas Brian sudah baca tweet saya dan membalasnya dengan “I SEE U! :)

tweet-nya mas brian buat saya :)

Penderitaan berakhir saat 30 band sudah tampil dan para juri mulai berunding menentukan pemenang. Selama juri rapat, MC ngasih kuis ke penonton yang ngefans sama SO7. Sayangnya orangnya dipilih sama MC langsung, padahal SG berhamburan di mana-mana dan gak dipilih. 2 cewek diajak naik ke panggung buat lipsync lagu SO7. Agak kecewa dikit karena mereka lipsyc-nya gak pas. Meski begitu, mereka tetap dapat hadiah foto-foto sama Om Duta.

“Gak papa, kita bisa foto-foto lebih khusus nanti. Naik ke panggung malah bikin malu,” kata seorang SG.

Pemenang diumumin sama mas-mas SO7, dan seperti biasa Mas Adam sempaaaaat aja ngelawak, haha.

Kelar pengumuman, panggung langsung diserbu sama orang-orang. Saya gak bisa ngedeketin Om Duta, huaaaaa. Cuma bisa foto sama Mas Brian.

Om Duta masih dikerubuti semut-semut, saya beralih ke belakang panggung dan dapat Mas Adam yang baru keluar dari toilet, hihi. Kami todong aja minta foto.

Eh, beberapa polisi datang dan menculik mas-masku masuk ke mobil :(

Aaaaaaa saya belum foto sama Om Duta, Pak Polisi!!!

*NB: karena kepanjangan, bersambung ke part 2 yah :)

2 thoughts on “SG NADA bersama SHEILA ON 7 @RRI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s