Selamat Ulang Tahun, Kak.

16 September, beberapa tahun belakangan ini jadi tanggal yang cukup penting bagi saya. Kenapa? Karena itu artinya saya sudah genap seminggu menjalani hidup di usia baru. Nggak ding, karena 16 September hari lahirnya kakak saya, kakak ketemu gede, Amrullah Yasir Maulidi.

Sudah merasa bosan dengan kado-kado ulang tahun berwujud benda, akhirnya saya hanya memberinya ini…

https://soundcloud.com/tiyaradam/happy-bday-yasirmaulidi-m

Rekaman itu khusus dari sahabat-sahabatnya sejak sekolah hingga kuliah. Kenapa? Alasannya saya tuliskan di caption rekaman tersebut.

Sudah banyak angka berbilang terlewatkan. Begitu banyak teman dan sahabat silih berganti menemani. Apalah aku yang baru mengenal tak genap seperempat usiamu.

Mereka, yang kau dengar di sini, hanya sedikit dari banyak sahabat yang sudah melihatmu bertahan di sisi rendah hingga tingginya dunia.

Sebagai orang baru di hidupmu, inginku sederhana. Aku, hanya ingin menjadi rumahmu di masa depan.

Selamat ulang tahun, Kak :)

Oh iya, thanks to Kak Andy Ibrahim, Kak Ariyadi Wijayanto, Kak Tia Yulianawati, Kak Syarifah Mahfuzah, Kak Dina Awlia, Kak Sherly Angela dan Kak Arief Budianto atas kesediaannya menyumbangkan suara sebagai wakil sahabat-sahabat Kak Yasir Maulidi.

Merasa tidak cukup, saya membuat sebuah video bermodalkan ilmu pas-pasan tentang flash dan Movie Maker-nya Microsoft. Sehari sebelum tanggalnya, format animasi dari flash berformat swf belum berhasil saya convert ke format video, agar bisa digabungkan dengan suara di Microsoft Movie Maker. Menjelang tengah malam, saya menepuk jidat sendiri karena ternyata dari Macromedia Flash bisa langsung di save ke format video. Hahaha.

Selaras dengan kalimat yang saya yakini sejak dulu, apa-saja-bisa-selesai-jika-sudah-kepepetdeadline, akhirnya video acakadul buatan saya selesai tepat waktu. Ini hasilnya….

Diiringi oleh lagu manis dari Sheila On 7, Percayakan Padaku :)

Inti dari semuanya, kenapa saya mendadak jadi sok romantis adalah….. dompet saya terlalu tipis untuk membelikan kado berupa barang :D

Tinggalkan Balasan

