Katanya Kalau (Namanya) Mirip, Jodoh?

Banyak orang yang sudah lama kenal saya tapi tidak tahu nama lengkap saya. Bisa jadi karena memang tidak pernah berurusan selain dengan sekadar nama panggilan, seperti teman sekolah yang tidak pernah sekelas, atau karena mereka sudah terbiasa dengan “Tiya Radam”. Memang banyak yang mengira bahwa itulah nama lengkap saya karena sering saya cantumkan di mana-mana, termasuk di blog ini. Padahal awalnya tiyaradam hanya saya gunakan sebagai nama pena ketika menulis cerpen. Bahkan beberapa teman memang memanggil saya dengan Tiya Radam alih-alih nama asli saya.

Tiya mana?
Tiya Radam.

Hingga akhirnya ketika akan menikah, mereka menerima undangan dan akhirnya melihat nama lengkap saya. Apa tanggapan mereka?

Rata-rata (bagi yang belum tahu atau baru ngeh) responnya…
“Waaah, namanya bagus, mirip.”

Mirip dengan siapa? Calon suami saya, hehe.

TIYA MAULIDA & AMRULLAH YASIR MAULIDI

Mengenai nama Kak Yasir pun, mungkin ada teman yang kurang memperhatikan nama belakangnya karena Kak Yasir terbiasa menuliskan “Amrullah Yasir M” di setiap form yang memerlukan nama lengkap. Dimana orang bisa saja mengira M sebagai Muhammad atau Mahmud atau Maulana atau apa pun. Maka ketika nama kami bersanding dalam satu halaman, tanpa singkatan atau tambahan apa pun, banyak yang memberikan tanggapan menyenangkan.

“Ihh namanya lucu, mirip.”
“Wah namanya sama ya, lahirnya barengan?”
“Kebetulan sekali namanya sama, calon suamimu lahirnya kapan?”
“Sama-sama Rabiul Awal?”

Iya. Berbeda tahun, namun bulan lahir kami sama, dalam Masehi, pun Hijriah. Sama-sama September, sama-sama Rabiul Awal. Jadi, keputusan orang tua kami dulu untuk menamai kami “maulid” sedikit banyak memberi pengaruh dan kesan menyenangkan setidaknya kepada saya pribadi. Yaaa rasanya senang saja melihat nama yang mirip 😍

Hingga timbul ide, kalau nanti insya Allah diberi rezeki berupa anak, namanya musti ada “maulid”-nya yaaa semuanya, walau pun lahirnya di luar bulan Rabiul Awal. Biar sama dengan orang tuanya. Jeng jeng, jadilah Maulid Family 😂

“WAH NAMANYA MIRIP YA?”
“IYA, KATANYA KALO MIRIP ITU JODOH.”

image

Aamiin 😇

Tapi saya sangat percaya, mempunyai nama yang mirip bukanlah kebetulan, serupa dengan bukanlah sebuah kebetulan pula bahwa kami disatukan dalam ikatan pernikahan di bulan kelahiran kami, Rabiul Awal.

Alhamdulillah.
Semoga tiap-tiap langkah yang kami titi setelah ini selalu dalam jalan dan ridho-Nya. Aamiin.

2 thoughts on “Katanya Kalau (Namanya) Mirip, Jodoh?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s